Antusias Warga Dalam Pertemuan Sekolah Aman Bencana di SDN Pasauran 1

25 September 2019, 08:08 WIB
2 0 9
Gambar untuk Antusias Warga Dalam Pertemuan Sekolah Aman Bencana di SDN Pasauran 1
Cinangka | Sekolah Aman Bencana Merupakan program kegiatan pendampingan pendidikan berbasis kebencanaan khususnya Sekolah Dasar yang dilakukan oleh NGO Pattiro Serang dan Pattiro Banten yang bekerjasama dengan NGO di Jakarta yaitu YAPPIKA Actionaid pasca terjadinya tsunami selat sunda, dan lokasi yang mejadi sasaran pendampingan Sekolah Aman Bencana yaitu Kabupaten Pandeglang Kec. Sumur (SDN Sumberjaya 1 dan SDN Tamanjaya 2) dan Kabupaten Serang di Kec. Cinangka (SDN Pasauran 1 dan SDN Pasauran 2) , Kec. Cikeusal (SDN Bantar Panjang) dan Kec. Tirtayasa (SDN Sampang).

Saat ini Pattiro Serang Dan Pattiro Banten menggelar pertemuan perdana dengan wali murid SDN Pasauran 1 pada Jam 13.00 WIB yang disambut dengan antusias warga dan dihaidir oleh 28 ibu-ibu wali murid dan 1 orang ketua komite sekolah.

Mereka menghadiri acara pertemuan ini karena Mereka ingin tahu tentang kegiatan ini apa sih, dan kalau dianggap menarik Mereka akan terus ikut dalam pertemuan ini bahkan kalau dibolehkan mereka akan mengajak wali murid yang lain untuk mengikuti kegiatan tersebut

Koordinator Sekolah Aman Bencana Bahrul alam menyampaikan bahwa dikumpulkannya ibu-ibu kesini adalah pengen silaturahmi dan juga pengen mengenal lebih jauh pemahaman ibu-ibu tentang kebencanaan serta berbagi pengalaman tentang kebencanaan.

"kita pengen silaturahmi dan juga pengen berbagi pengalaman tentang kebencanaan dengan wali murid SDN Pasauran 1 ini krn disini adalah lokasi yang terdampak tsunami selat sunda kemarin" ungkapnya Bahrul dalam pertemuan tersebut.

menurut Comunity Organizer (CO)/fasilitator sekolah aman Bencana Irfan Muntaha menyampaikan bahwa sekolah aman bencana ini kita gagas agar masyarakat lebih waspada terhadap bencana-bencana yang mungkin bakal terjadi dikemudian hari seperti kejadian tsunami kemarin namun harapannya hal tersebut jangan sampai terjadi.

"melalui sekolah aman bencana diharapkan warga lebih waspada ketika terjadi suatu bencana dan lebih siap karena kita sudah punya bekal dalam pertemuan ini" ungkapnya Irfan.

#SekolahAmanbencana
#AtmaGoBanten

  Komentar untuk Antusias Warga Dalam Pertemuan Sekolah Aman Bencana di SDN Pasauran 1

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!