Babinsa Koramil Kemlagi Aktif Dampingi Petani Jagung

15 October 2019, 13:45 WIB
1 0 6
Gambar untuk Babinsa Koramil Kemlagi Aktif Dampingi Petani Jagung
Mojokerto, - Aktivitas pendampingan ketahanan pangan di wilayah Koramil 0815/06 Kemlagi Kodim 0815 Mojokerto hingga kini masih berlangsung. Seluruh Babinsa aktif melaksanakan pendampingan di wilayah desa binaan masing-masing

Kali ini Serda Al-Idrus yang mendampingi petani menyemprot tanaman jagung Hibrida Bisi-2 milik Muhtadi, Anggota Poktan Sri Tanjung, Dusun Tanjungan Desa Tanjungan, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Senin (14/10/2019).

Serda Al Idrus menuturkan, penyemprotan tanaman jagung di lahan seluas sekitar 1500 m2 ini menggunakan Nurell'e D. “Diharapkan dengan penyemprotan secara rutin ini tanaman jagung dapat tumbuh maksimal dan terbebas dari hama atau penyakit sehingga hasil panen lebih optimal,” ujarnya.

Masih kata Babinsa, untuk menghasilkan tanaman jagung yang subur, perawatan tanaman yang wajib dilakukan yaitu pembersihan gulma dengan tujuan agar pertumbuhan tanaman tidak terganggu. “Keberadaan rumput liar atau gulma harus dibersihkan karena akan memakan nutrisi sehingga tanaman jagung kurang subur,” tegasnya

“Selain penyiangan, pada perawatan tanaman harus dilakukan penyulaman pada lubang-lubang tanam yang tidak tumbuh, termasuk pemupukan, pengairan dan pemeriksaan hama tanaman harus dilakukan,” tutupnya.

Sementara itu, pemilik lahan tanaman jagung, Muhtadi, sangat senang dengan adanya pendampingan dari Babinsa Koramil Kemlagi, yang rutin mendampingi petani mulai pengolahan lahan sampai dengan masa panen tiba.

Masih di wilayah Kemlagi, kegiatan pendampingan pertanian juga dilakukan Serma Andrejas, yang mendampingi panen jagung di lahan milik Sunar, anggota Poktan Mekar Jaya 2 Dusun Kedungrejo, Desa Mojokusumo.

  Komentar untuk Babinsa Koramil Kemlagi Aktif Dampingi Petani Jagung

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!