Bakti Sosial SMSR Yogyakarta Bernuansa Pemberdayaan

2 October 2019, 18:41 WIB
0 0 6
Gambar untuk Bakti Sosial SMSR Yogyakarta Bernuansa Pemberdayaan
Pertemuan antara Guru, Staf dan Siswa Sekolah Menengah Seni Rupa Yogyakarta dengan Pemerintah Desa Kebonharjo dilakukan pada tanggal 23 September di ruang rapat Balai Desa Kebonharjo, Kecamatan Samigaluh.
Pertemuan tersebut dalam rangka mengkoordinasikan secara teknis kegiatan Bakti sosial yang akan diselenggarakan pada Hari Minggu 29 Septeber 2019. Kegiatan Bakti Sosial kali ini cukup berbeda karena akan meliputi serangkaian kegiatan  berupa cek kesehatan gratis, droping air bersih, penyuluhan kesehatan bagi Ibu yang balitanya mengalami stunting (pertumbuhannya tidak sesuai dengan umurnya), pemberian PMT untuk Balita Stunting dan melukis untuk anak-anak sekolah dasar.  Kegiatan melukis akan dimotivasi dengan adanya hadiah untuk 10 peserta lukis terbaik.
Kegiatan yang direncanakan hari Minggu akan di mulai pukul 09.00 WIB tersebut juga menggandeng Fakultas Kedokteran Universitas Ahmad Dahlan dalam hal pemeriksaan kesehatan dan penyuluhan kesehatan, juga pabrik susu SGM dalam pemberian PMT. Sementara dalam melukis akan didampingi oleh siswa dan siswi dari sekolah SMSR. Pemeriksaaan akan difokuskan untuk para lansia, dikarenakan sebagian besar lansia  mengalami gejala hipertensi. Untuk droping air, diperuntukan wilayah Dusun Jeringan dan Kedunggupit akan diserahkan langsung oleh para Guru dan perwakilan siswa.
Pemerintah Desa akan mendukung dalam penyediaan tempat dan fasilitas kegiatan, dan mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang telah di inisiasi dan mampu membantu penyelesaian persoalan yang  terjadi di desa Kebonharjo berupa kekeringan, meningkatnya gejala hipertensi dan stunting.

sumber: www.kebonharjo-kulonprogo.desa.id

  Komentar untuk Bakti Sosial SMSR Yogyakarta Bernuansa Pemberdayaan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!