Dandim 0815 Mojokerto Himbau Linmas Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan

17 October 2019, 18:24 WIB
0 0 0
Gambar untuk Dandim 0815 Mojokerto Himbau Linmas Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan
Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., memberikan pembekalan anggota Satlinmas Desa/Kelurahan se-Kabupaten Mojokerto, di Gedung Pertemuan STIKes Bina Sehat PPNI, Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Rabu (16/10/2019).

Kegiatan bertajuk “Pembinaan Satlinmas Desa/Kelurahan se-Kabupaten Mojokerto Tahun 2019 Dalam Rangka Mensukseskan Pilkades Serentak Tahun 2019”, yang selenggarakan Satpol PP Kabupaten Mojokerto, dibuka langsung oleh Wakil Bupati, H. Pungkasiadi, SH.

Dalam materi “Karakter Berwawasan Kebangsaan & Peran Linmas Yang Diharapkan”, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menegaskan pentingnya menumbuhkan semangat, jiwa korsa, kekompakan dan loyalitas bagi kita semua termasuk anggota Satlinmas. “Selain itu, Satlinmas juga harus memiliki karakter yang berwawasan kebangsaan,” tandasnya.

Masih kata Dandim, Linmas yang bertugas sebagai pelindung masyarakat, harus setia Pancasila dan patuh pada nilai-nilai luhurnya. Sudah terbukti, Ideologi Pancasila mampu mengakomodasi semua golongan yang sangat beragam baik suku, agama, ras dan adat istiadat maupun budaya.

Sebagai generasi penerus, lanjutnya, tugas kita tinggal mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif demi kemajuan dan kejayaan bangsa ini. Kita harus melanjutkan perjuangan para pejuang pendahulu kita, jangan sampai berkhianat.

“Jaga persatuan dan kesatuan, jalin terus persaudaraan, jangan tercerai berai karena kepentingan pribadi atau kelompok sehingga menghancurkan semangat persaudaraan dan menimbulkan perpecahan,” pintanya.

Dihadapan 2.000-an lebih peserta pembinaan, Dandim berpesan agar Linmas menghindari sikap arogan saat bertugas, bila ada permasalahan diselesaikan dengan musyawarah untuk mufakat. Linmas sebagai pelopor penggerak keamanan dalam pengamanan swakarsa di masyarakat, harus lebih dewasa dalam berpikir, bersikap dan bertindak.

“Koordinasikan dan sinkronisasi dengan aparat keamanan setempat untuk bersama-sama mencegah dan menangkal secara dini serta mengidentifikasi setiap permasalahan yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan antara lain Kapolres Mojokerto yang diwakili Kapolsek Mojoanyar AKP Adam Muhari, SH., Plt. Kasatpol PP Kabupaten Mojokerto, Sampirno, ST, MT., Camat Mojoanyar Amsyar Asyari Siregar, SE, MM., Danpos Ramil Mojoanyar Lettu Inf Akhmad Rifai, Pj. Kepala Desa dan Perwakilan Linmas se-Kabupaten Mojokerto serta undangan lainnya.

  Komentar untuk Dandim 0815 Mojokerto Himbau Linmas Perkokoh Persatuan Dan Kesatuan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!