Dandim 0815 Mojokerto : Keberagaman Harus Dikenalkan Sejak Dini

10 September 2019, 17:07
1 0 5
Gambar untuk Dandim 0815 Mojokerto : Keberagaman Harus Dikenalkan Sejak Dini
Ini Kata Dandim 0815 Di Acara Santunan Anak Yatim & Pawai Ta’aruf Yayasan Nurul Huda

Mojokerto, - Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., hadir dan memberikan sambutan dalam kegiatan pemberian Santunan Anak Yatim dan Pawai Ta'aruf yang berlangsung di halaman MI Nurul Huda 2, Jalan Raya Surodinawan Nomor 173, Prajurit Kulon, Kota Mojokerto, Selasa (10/09/2019).

Dalam sambutannya, Dandim 0815 Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., menyampaikan apresiasi positif kepada panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan pemberiaan santunan anak yatim dan pawai ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah.

“Pimpinan Yayasan Nurul Huda dan Panitia telah mengajarkan keberagaman sejak dini kepada anak didik, yakni siswa-siswi Yayasan Nurul Huda tentang keberagaman, seperti terlihat busana yang dikenakan para siswa selaku peserta pawai ta’aruf sangat beragam, ada yang berbusana tentara, polisi, dokter dan pakaian adat nusantara,” ungkapnya.

“Ini salah satu upaya mengenalkan dan mengajarkan keberagaman, dan sudah sepantasnya keberagaman atau kebhinnekaan ini harus dikenalkan kepada anak-anak sejak dini, sehingga pada diri anak-anak akan tertanam semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan, ” tandas pria kelahiran Rembang Jawa Tengah.

Di akhir sambutannya Dandim 0815 mengajak untuk terus melestarikan nilai-nilai nasionalisme, persatuan dan kesatuan serta tetap semangat untuk melakukan kegiatan positif yang bermanfaat bagi keluarga, lingkungan dan masyarakat luas.

Sementara itu di awal acara, Ketua Yayasan Nurul Huda Surodinawan, KH. A. Faqih Usman, dalam sambutannya, diantaranya menyampaikan, pemberian santunan anak yatim dan pawai ta’aruf merupakan agenda tahunan Yayasan Nurul Huda.

Yayasan Nurul Huda dalam kegiatannya memang menampakkan keislamannya di tengah-tengah masyarakat. Namun tidak sebatas itu saja, karena Madrasah dan Ponpes Nurul Huda juga aktif berperanserta dalam pembersihan lingkungan di sekitar sekolah ini, mengadakan lomba setara pendidikan, dan kegiatan lainnya.

“Kita adalah Bhinneka Tunggal Ika, kita do'akan semoga Indonesia dijauhkan dari fitnah, berita bohong (hoax) dan tidak terpengaruh oleh provokasi yang dilakukan pihak yang tidak bertanggungjawab,” pungkasnya.

Selain Dandim 0815 dan Ketua Yayasan Nurul Huda Surodinawan, sambutan juga disampaikan oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono, SH., S.IK., M.Sc Eng., dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Mojokerto.

Usai pembacaan do’a Ketua Yayasan Nurul Huda, dilakukan pemberian santunan secara simbolis kepada anak yatim dilanjutkan pemberangkatan pawai ta'aruf oleh Dandim 0815 Mojokerto dan Kapolres Mojokerto Kota didampingi Ketua Yayasan Nurul Huda, Forpimka dan Ketua Panitia Pelaksana, Rohmad Mahfudi, S.Pd.I.

Untuk diketahui, Pawai Ta’aruf bertajuk “Damailah Negeriku Damailah Agamaku”, melalui route start MI Nurul Huda 2 Jalan Raya Surodinawan – Jalan KH. Usman - Jalan RA. Basuni - Jalan Brawijaya - Jalan Tribhuana Tungga Dewi - Jalan Raya Prajurit Kulon – dan finish di halaman MI Nurul Huda 2 Jalan Raya Surodinawan Kota Mojokerto.

Tampak hadir dalam kegiatan, Danramil 0815/01 Pralon diwakili Bati Tuud Pelda Suryono, Kapolsek Pralon Kompol Mas Uri Vefiati, SH., Para Guru dan Wali Murid TK, MI dan MTs Yayasan Nurul Huda, PS Pagar Nusa dan undangan lainnya.

  Komentar untuk Dandim 0815 Mojokerto : Keberagaman Harus Dikenalkan Sejak Dini

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!