Droping Air Bersih Relawan Jogja Jilid IV

1 October 2019, 05:34 WIB
3 0 70
Gambar untuk Droping Air Bersih Relawan Jogja Jilid IV
Komunitas Jalin Komunikasi Mandiri (JKM) Rayon Minggir Sleman Yogyakarta kembali mengadakan droping air bersih yang empat kalinya. Kegiatan ini dilakukan setiap seminggu sekali. Saat ini ditujukan ke beberapa wilayah di pegunungan menoreh. Minggu (29/09/2019).

Pada kesempatan ini komunitas JKM bersama dengan PSWK (Punthuk Sekethu Watu Kapuk) Jomboran Sendangagung Minggir Sleman bekerjasama dengan (CV. Sumber Manis) Plono Pagerharjo Samigaluh sebagai fasilitator penyedia jasa angkut air yang membantu distribusi ke beberapa wilayah tujuan.

Menurut Y. Sukardal, JKM Kebonharjo Samigaluh mengatakan bahwa kerjasama antara JKM dan CV. Sumber Manis merupakan hal baru, semoga ini bisa berlangsung, bersinergi terus pada musim kemarau ini dalam membantu sesama. Jumlah total air yang kami distribusikan kepada warga adalah 25.000 liter. Sedangkan wilayah pengiriman air tersebut meliputi Patihombo, Gedong (desa Purwosari Girimulyo), Pelem, Gebang, Jarakan, Jeringan (desa Kebonharjo, Samigaluh).

Diketahui sejak dua bulan terakhir ini wilayah tersebut diatas merasa prihatin lantaran mengalami krisis air dan kekeringan level kritis. Ketersediaan sumber air sudah tidak ada dan harus mencari ke tempat lain untuk mencukupi, baik untuk kebutuhan minum, memasak dan MCK. Menurut penuturan beberapa warga yang ada di dusun Gedong desa Purwosari Girimulyo, mengakui setidaknya mereka telah banyak mengharapkan uluran tangan dari pemerintah soal air bersih, namun sampai hari ini juga belum mendapatkan bantuan air bersih. Sehingga hari ini kebetulan ada droping air saya merasa senang sekali.

#kebonharjosamigaluh

  Komentar untuk Droping Air Bersih Relawan Jogja Jilid IV

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!