Kali Kedua The Hong Kong Polytechnic University akan KKN di Kebonharjo

13 October 2019, 13:40 WIB
1 0 9
Gambar untuk Kali Kedua The Hong Kong Polytechnic University akan KKN di Kebonharjo
Rapat koordinasi dalam rangka penempatan Mahasiswa KKN dari Universitas Kristen Duta Wacana dan The Hong Kong Polytechnic University di Ruang Rapat Balai Desa Kebonharjo pada tanggal 11 Oktober 2019. Hadir dalam kesemoatan tersebut Dukuh dari Pelem, Gebang, Gowok, Kleben dan Kedunggupit. Dengan Didampingi Kaur Perencanaan dan Keuangan, Kepala Desa memimpin rapat koordinasi tersebut.
Dalam pembukaanya Kepala Desa mengharapkan dukungan dari Dukuh dalam penyelengaraan KKN, dengan kehadiran orang ke wilayah desa akan memberikan daya ungkit terhadap perekonomian warga desa. Meskipun terbuka jangan sampai identitas desa makin tergerus, justru akan menjadi potensi yang mempunyai daya tarik tersendiri.
Selain itu Kepala Desa meminta Dukuh Pelem Supriyanto yang pernah menerima KKN dari luar negeri untuk berbagi pengalaman. Dia mengungkapkan bahwa yang di butuhkan hanya keramahan dan kedisiplinan. Mahasiswa luar negri sangat komitmen dengan apa yang akan dikerjakan sesuai dengan jadual (time schedule-red). Selain itu butuh kamar mandi yang bersih, meskipun sederhana.
Dalam penyelengaraan KKN ini akan ditempatkan dirumah Dukuh atau pamong desa, harapannya apabila terjadi kendala bisa dikoordinasikan dengan cepat.
Juga direncanakan di setiap lokasi akan didukung pembiayaan untuk pembuatan closed duduk, karena warga dari Hongkong tidak terbiasa dengan closed jongkok.
Seluruh dukuh yang hadir menyepakti untuk dijadikan lokasi untuk kegiatan. Kesepakatan akan dijadikan dasar bagi Kepala Desa untuk membuat MoU dengan Kampus UKDW.

Diunduh dari: http://kebonharjo-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/265

  Komentar untuk Kali Kedua The Hong Kong Polytechnic University akan KKN di Kebonharjo

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!