Kelompok KKM Unbaja Diberikan Pelatihan

29 July 2019, 13:48
5 0 29
Gambar untuk Kelompok KKM Unbaja Diberikan Pelatihan
Bertempat di kediaman Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Unbaja, kelompok 16 diberikan pelatihan handycrafts, Minggu (28/7/2019).

Dadang Amirudin, DPL Kelompok 16 mengatakan, kegiatan ini sebagai berntuk persiapan implementasi tema KKM Unbaja 2019. Salah satunya aspek kewirausahaan.

“Sebagai DPL, saya memberikan pembekalan kepada anggota kelompok kelompok 16 yang nantinya berlokasi di Desa Cikolelet, Kecamatan Cinangka. Dengan mengadakan pelatihan handycrafts dari bahan bekas tutup teh gelas dan bungkus kopi sachet dijadikan produk yang memiliki nilai jual. Sehingga nantinya pada saat pelaksanaan KKM 2019, mahasiswa anggota kelompok 16 ini dapat memberikan pelatihan bagi masyarakat Desa Cikolelet,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Dadang, hasil dari pembuatan handycrafts ini dapat dijual kepada pengunjung/wisatawan yang berkunjung ke Desa Cikolelet yang merupakan salah satu tujuan wisata di Kabupaten Serang.

Sementara itu, instruktur pelatihan pembuatan handycrafts, Hj. Andy Ijah dari Luluana Handycarfts, Karangantu Banten, mengatakan, pemanfaatan bekas tutup teh gelas yang terbuat dari bahan plastik merupakan salah satu wujud kepedulian mahasiswa terhadap limbah plastik yang mengakibatkan polusi terhadap lingkungan.

Namun, jika dikelola lebih lanjut dapat memberikan nilai ekonomi dan meningkatkan taraf kesejahteraan bagi masyarakat. Dengan demikian limbah plastik yang selama ini dibuang dan tidak bermanfaat jika dikelola dengan baik terutama oleh mahasiswa dapat memberikan manfaat dan bernilai ekonomi”, ujarnya

“Saya senang dapat berbagi ilmu dengan mahasiswa UNBAJA yang terlihat antusias dalam mempelajari dan mempraktekan apa yang saya ajarkan”, ujarnya.

  Komentar untuk Kelompok KKM Unbaja Diberikan Pelatihan

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!