Kunjungan Kerja Bapak Wakl Walikota Yogyakarta

1 September 2019, 00:29 WIB
6 1 86
Gambar untuk Kunjungan Kerja Bapak Wakl Walikota Yogyakarta
Kunjungan kerja Wakl Walikota Yogyakarta Bp. Drs. Heroe Poerwadi, M.A di Kelurahan Gunungketur Kecamatan Pakualaman Yogyakarta sabtu 31 Agustus 2019 tepatnya di RW. 03 dan RW.02 dalam rangka Launching biopori jumbo di RW 03 dengan didampingi Bp. Eko Yulianta, Bp. Sugeng dari dinas Pertanian, Bp. Peter dari DLH, Ibu Retno dari DPMPPA, Bp. Avo wakil dari Kecamatan Pakualaman, Bp. L. Murwanto Lurah Gunungketur beserta jajarannya dan wakil ketua RW di kelurahan Gunungketur.

Launching pemasangan Biopori Jumbo di RW. 03 kelurahan Gunungkertur ini diharapkan dapat dipakai warga sebagai penampungan sampah organik yang ada dsekitarnya agar dapat dimanfaatkan sebagai kompos/pupuk alami untuk tanaman.

Setelah pemasangan Biopori Jumbo rombongan meninjau Lorong Sayur yang ada di RW. 03 dan RW. 02, Bapak Heroe terkesan dengan tanaman sayuran yang ada di kanan-kiri gang kampung itu dapat tumbuh subur dan dapat dimanfaatkan warga sekitar untuk keperluan rumahtangga. Adapun tanaman sayuran itu antara lain: Sawi, kangkung, bayam, terong dll. Masyarakat diminta untuk tetap semangat merawat tanaman sayuran itu karena juga dapat memperindah wilayah RW masing-masing.

Kunjungan dilanjutkan ke RW. 02 dengan melihat pemeliharaan lele cendol yang ada di drum plastik serta pemanfaatan air limbah sisa pakan lele dari drum itu untuk menyiram tanaman yang ada dia atas drum lele cendol.

  1 Komentar untuk Kunjungan Kerja Bapak Wakl Walikota Yogyakarta

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar