LPM Desa Karang Kepuh Kecamatan Bojonegara Gelar Pelatihan Menyablon Untuk Pemuda Millenial

18 October 2019, 08:17 WIB
1 0 6
Gambar untuk LPM Desa Karang Kepuh Kecamatan Bojonegara Gelar Pelatihan Menyablon Untuk Pemuda Millenial
Bojonegara | Sebagai Lembaga yang mempunyai tanggung jawab dalam pemberdayaan peningkatan kapasitas masyarakat, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa Karang Kepuh Menggelar Pelatihan Menyablon untuk generasi pemuda millenial yang belokasi di aula Desa Karang Kepuh Kecamatan Bojonegara kabupaten Serang Provinsi Banten (17/10/2019)

Menghadapi era digital saat ini, diharapkan masyarakat khususnya para pemuda bisa meliat sebuah peluang yang mampu mendobrak perekonomian rakyat ditingkat lokal dan sekaligus mengurangi pengangguran didalamnya, meskipun di daerah Bojonegara merupakan daerah industri yang sangat strategis namun pengangguran masih ada dan tidak terhitung jumlahnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa Karang Kepuh Bahrul Alam menyampaikan dalam sambutannya, bahwa melalui Pelatihan ini diharapkan para pemuda bisa melihat sebuah peluang besar yang ada di gunung santri Sebagai daerah wisata dan bisa dijadikan Sebagai peluang usaha menyablon untuk bisa dikelola secara bersama-sama secara kreatif dan mandiri.

"Pelatihan menyablon yang digelar saat ini, berharap para pemuda bisa mengembangkan peluang usaha menyablon dengan melihat daerah wisata gunung santri yang sampai saat ini belum ada baju khas gunung santri" Ungkapnya bahrul alam.

Penjabat Kepala Desa Karang Kepuh Ahsanul Muttaqien menyampaikan pula dalam sambutannya, membuka usaha seperti dagang atau yang lain meskipun kecil namun kita adalah bos-nya sedangkan kalau bekerja sebaik apapun jabatannya kita tetap bawahan-nya.

"Menjadi pengusaha atau pekerja semuanya adalah baik, namun sekecil apapun usahanya jika punya sendiri kita adalah bos-nya sedangkan kalau bekerja kita tetap bawahnnya, hal ini ada perbedaan dalam hal menejemen-nya kerjanya saja"  Ungkapnya Ahsanul Muttaqien zelaku Penjabat Kepala desa.

Camat Kecamatan Bojonegara dalam hal ini di wakili oleh Cahyo menyampaikan dalam sambutannya bahwa dirinya turut mengapresiasi kegiatan Pelatihan menyablon ini, dan berharap tahun depan bisa dianggarkan untuk study banding ke yogyakarta bagi peserta yang hadir ini agar melihat-lihat produk-produk kaos disana serta untuk melihat pulang usaha yang bisa diterapkan di daerah bojonegara khususnya gunung santri.

"Kegiatan pelatihan menyablon ini sangat bagus sekali dimana peluang dan pangsa pasarnya ada di daerah gunung santri sebagai situs religi yang sering dikunjungi banyak orang, dan saya berharap tahun depan bisa dianggarkan study banding ke yogyakarta untuk melihat produk-produk kaos untuk di terapkan disini" ujarnya pak Cahyo.

Pak Cahyo juga berharap agar pelatihan menyablon ini tidak hanya dilakukan oleh Lembaga pemberdayaan masyarakat desa Karang Kepuh saja melainkan bisa dikembangkan kepada para pemuda se-kecamatan bojonegara untuk melakukan kegiatan yang sama.

"saya berharap agar pelatihan ini bisa dikembangkan juga untuk desa lain di Kecamatan bojonegara ini" Ungkapnya kembali.

Menanggapi persoalan study banding yang diungkapkan oleh pihak kecamatan, penjabat Kepala desa Karang Kepuh Ahsanul Muttaqien menyampaikan bahwa kegiatan itu bisa saja dilakukan di anggaran perubahan dimana sasarannya para pemuda, maka Karang taruna dan Lembaga pemberdayaan masyarakat bisa bekerjasama melaksanakan ide dan gagasan tersebut.

"kegiatan study banding tahun depan bisa saja dilakukan oleh Karang taruna dan Lembaga pemberdayaan masyarakat (LPM) melalui usulan anggaran perubahan dimana sasarannya adalah pemuda untuk melihat market penjualan hasil sablon kaos". Ungkapnya kembali Ahsanul Muttaqien.


#AtmaGoBanten
#LPM

  Komentar untuk LPM Desa Karang Kepuh Kecamatan Bojonegara Gelar Pelatihan Menyablon Untuk Pemuda Millenial

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!