Malam Tirakatan RW 02 Gunungketur

17 August 2019, 14:13 WIB
2 0 34
Gambar untuk Malam Tirakatan RW 02 Gunungketur
Tanggal 16 Agustus biasanya digunakan rakyat di seluruh Indonesia untuk melaksanakan Malam Tirakatan. Di hari itu pula warga RW 02 Gunungketur melaksanakan Malam Tirakatan di Ruang Terbuka Hijau (RTH) / Fasum milik Kelurahan Gunungketur. Adapun tema HUT RI yang ke-74 ini adalah SDM Unggul Indonesia Maju.
Dari kutipan sambutan Walikota Yogyakarta Bapak Haryadi Suyuti mengatakan bahwa "Prestasi yang selama ini diperoleh kota Yogyakarta selama ini harus dapat dirasakan manfaatnya oleh warga kota Yogyakarta".

Oleh sebab itu program-program yang sudah dibuat oleh pemerintah kota Yogyakarta dapat dilaksanakan secara optimal dengan beberapa contoh programnya:
Gandeng Gendong, Nglarisi dengan dukumham aplikasi dari JSS (Jogja Smart Service).
Untuk warga RW 02 juga sudah dapat merasakan manfaat dari program pemerintah kota Yogyakarta. Antara lain program:
- Lorong Sayur
- Kampung Ramah Anak
- Kampung KB
- Lele Cendol
dan masih banyak lagi program yang sudah terlaksana dan berjalan secara baik sehingga warga RW. 02 Gunungketur semakin solid.

Bahkan Pemuda maupun Remaja RW 02 Gunungketur sudah terlibat berperan aktif bekerja sama melaksanakan program pemerintah kota Yogyakarta agar generasi muda sebagai generasi penerus ini mampu menerima "Tongkat Estafet" dari orang tua sehingga mampu lebih memajukan wilayahnya.
Tidak hanya berkutat dengan main game maupun bersosmed melalui gadget dengan sembarangan, tepapi dapat lebih memanfaatkan gadget tersebut dengan berjualan secara online, mencari informas untuk tugas-tugas sekolah maupun kegiatan positif lainya. Sehingga nantinya bibit unggul akan bermunculan dari pemuda dan remaja ini dapat meregenerasi dengan baik dan bertanggung jawab dalam melaksanakan program-program dari pemerintah.

  Komentar untuk Malam Tirakatan RW 02 Gunungketur

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!