Mr.John Bule Australia Mengunjungi Kedai Sampah Istiqomah

14 September 2019, 17:13 WIB
2 0 25
Gambar untuk Mr.John Bule Australia Mengunjungi Kedai Sampah Istiqomah
Pagutan (13/09/2019)
Seorang Bule dari Australia Mr.jhon Kemarin Siang a mengunjungi Kedai Sampah "Istiqomah" yang terletak di Dusun Pagutan Desa Pagutan Kecamatan Batukliang Lombok Tengah. Kunjungan tersebut berawal dari ketertarikannya melihat balihoyang terpampang yang bertuliskan "Kedai Sampah". Menurut Mr.John, Beliau penasaran karena biasanya "kedai" itu tempat menjual makanan tapi ini kok ada tulisan sampahnya. Hal tersebut membuatnya memutuskan masuk dikedai untuk mengobati rasa penasarannya itu.
Ditempat tersebut Mr.John disambut oleh salah satu penggiat sampah yang berada di kedai yaitu Ahmad Hardi. Hardi yang biasa dipanggil dengan Hardi, menjelaskan bahwa kedai ini bukanlah kedai yang menyajikan makanan tetapi kedai yang dipakai untuk mengolah sampah, baik sampah organik maupun anorganik. Mr. John melihat ke sekikiling mkedai yang disinggahi itu penuh dengan sampah yang terolah dengan rapi. Ada sampah organik dalam tong tong penyimpan yang diolah menjadi pupuk cair, ada budidaya cacing yang menggunakan media bekas sampah organik yang diolah jadi pupuk cair tadi menjadi media dicampur dengan tanah. Selain itu sampah plastik yg ditata rapi dan akan dijadikan produk produk bernilai ekonomis. Hardi pada kesempatan tersebut menjelaskan bahwa sampah sampah ini berasal dari masyarakat di dusun Pagutan. Adanya kedai ini menurut Hardi sangat membantu masyarakat mengurangi permasalahan sampah yang ada di lingkungan mereka.

Mr. John pun sangat antusias dan memberikan semangat kepada Semua khususnya kepada para penggiat sampah seperti Hardi utk terus melaksanakan aktifitasnya dengan sungguh sungguh untuk mengabdi kepada masyarakat.

  Komentar untuk Mr.John Bule Australia Mengunjungi Kedai Sampah Istiqomah

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!