PELATIHAN LAS DESA PENGENJEK HASILKAN TONG PEMBAKAR SAMPAH

21 October 2019, 16:18 WIB
0 0 2
Gambar untuk PELATIHAN LAS DESA PENGENJEK HASILKAN TONG PEMBAKAR SAMPAH
(Pengenjek, 21/10/2019).
Peningkatan sumber daya manusia menjadi fokus penting pembangunan di desa Pengenjek. Tahun 2019 ini postur APBDes banyak diisi pos pos anggaran untuk pemberdayaan. Pelatihan-pelatihan membuat krupuk, menjahit, membuat dodol banyak diisi oleh kaum 'emak-emak' di Desa Pengenjek. Kali ini giliran para 'arjuna' yang ada di desa mengikuti pelatihan Las ynag diadakan oleh pemerintah desa Pengenjek.

Pelatihan Las ini dibuka hari Sabtu 19 Oktober 2019 bertempat di Aula kantor desa. 10 hari direncanakan dari pagi sampai sore. Peserta pelatihan diambil dari masing masing dusun se-desa Pengenjek (17 dusun).

Kades Pengenjek, Bapak Haerudin, S. PdI menyatakan kegiatan pelatihan kali ini juga selain memberikan ilmu kepada para pemuda kita sehingga mereka memiliki skill untuk menunjang ekonomi mereka nantinya, juga bisa mengurangi permasalah lain di desa yaitu Sampah.

"peserta jangan hanya dilatih bagaimana menyambung besi, tapi produk yang dihasilkan pada saat pelatihan harus bisa digunakan di desa".kali ini kami tantang para peserta untuk membuatkan kami tong pembakar sampah": ungkap beliau.

Sekali mendayung dia pulau terlampaui. Pepatah ini sepertinya tepat untuk program pelatihan ini. selain transfer ilmu menge-Las, desa diberikan produk hasil berupa tong pembakar sampah.

#pengenjekmantap

  Komentar untuk PELATIHAN LAS DESA PENGENJEK HASILKAN TONG PEMBAKAR SAMPAH

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!