PEMDA TOLITOLI LAKUKAN PENGISIAN JABATAN LOWONG SERTA MEROTASI JABATAN ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS

14 September 2019, 21:28 WIB
2 0 6
Gambar untuk PEMDA TOLITOLI LAKUKAN PENGISIAN JABATAN LOWONG SERTA MEROTASI JABATAN ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS
Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH pada Sabtu pagi (14/9) melantik dan mengambil sumpah jabatan dari 220 orang Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli di Aula Wisma Daerah Bale Tau Dako Lipu Tolitoli.
Pejabat struktural yang dilantik sebanyak 145 orang yakni Pejabat Tinggi Pratama Eselon II b 3 orang. Pejabat Administrator Eselon III a 20 orang dan Eselon III b 19 orang, sedangkan Pejabat Pengawas Eselon IV a 91 orang dan Eselon IV b 12 orang. Sementara Pejabat Fungsional sebanyak 75 orang dengan rincian Kepala Sekolah 49 orang, Pengawas 10 orang, Auditor 14 orang dan Polisi Pamong Praja 2 orang.

Untuk 3 Orang Pejabat Tinggi Pratama yang dilantik dalam rangka mengisi kekosongan 3 Perangkat Daerah masing-masing Moh. Fadly, S.Sos.,M.Si sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tolitoli, Yustianto Bantilan, S.Sos sebagai Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Tolitoli dan Heri Oktavia Mendur, S.STP sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli. Sementara di level jabatan Administrator Eselon III a yang dilantik terdapat sejumlah Camat, Kepala Bagian serta Sekretaris Dinas yang dirotasi di antaranya Sudirman, SP yang sebelumnya menjabat Camat Lampasio menempati pos baru sebagai Sekretaris Dinas Lingkungan Hdup menggantikan Moh. Fadly, S.Sos.,M.Si yang dipromosi menjadi Kepala Dinas. Sedangkan Jabatan Camat Lamapasio ditempati oleh Moh. Rivai, SH yang sebelumnya bertugas sebagai salah satu Kepala Bidang di Dinas Perikanan Kabupaten Tolitoli. Untuk Jabatan Kepala Bagian Pengadaan Barang Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Tolitoli yang sebelumnya dijabat oleh Yustianto Bantilan, S.Sos diisi oleh Ridwan, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tolitoli. Sedangkan jabatan Sekretaris DPPKB dijabat oleh Dahri D Min;un, SE yang sebelumnya menjabat Camat Baolan. Camat Baolan yang ditinggalkan oleh Dahri D. Min’un, SE digantikan oleh Burhanuddin Abdullah, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Tolitoli Utara, sedangkan jabatan Camat Tolitoli Utara dijabat oleh Ismail Djafar, SE yang sebelumnya adalah Sekretaris Kecamatan Basidondo. Demikian pula dengan jabatan Camat Dampal Utara, diisi oleh Sapruddin Dg. Parebba, SE menggantikan Mulyadi Dg. Silasa, SH.,MH yang menempati jabatan baru sebagai Kepala Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setdakab Tolitoli. Camat Basidondo saat ini dijabat oleh Idrus Dg. Matutu, SP yang sebelumnya menjabat Camat Dampal Selatan, sedangkan Camat Dampal Selatan diisi oleh Salman Hi. Yahya, SH.,MH. Camat Basidondo sebelumnya Idham Halisin, S.Pd menempati pos baru sebagai Camat Dondo menggantikan Ardi Manggona, SH yang menduduki jabatan baru sebagai Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Tolitoli.

Saat memberikan sambutannya Bupati Tolitoli Hi. Moh. Saleh Bantilan, SH.,MH mengungkapkan, mutasi atau perpindahan jabatan adalah suatu hal yang wajar dan merupakan hal biasa. Pelantikan juga merupakan bagian dinamisasi dari proses penyegaran dan penyesuaian kebutuhan personel dalam suatu organisasi birokrasi. Olehnya itu, mutasi jabatan akan selalu ada selama kebutuhan situasi organisasi menghendakinya.

Menurut Bupati, makna pengukuhan dan pelantikan ini bukan hanya sebagai formalitas pendistribusian jabatan, melainkan sebagai sarana penguatan, pengembangan dan pemberdayaan potensi diri dalam upaya peningkatan kompetensi aparatur ke arah yang dituju bersama, yakni terpenuhinya sumber daya manusia yang handal.

Bupati juga menegaskan kepada Aparatur Sipil Negara yang baru di lantik, agar senantiasa membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak sehingga akan mendukung lancarnya tugas dan pekerjaan. Bekerjalah dengan giat, jujur, inovatif, kreatif dan bertanggung jawab supaya amanah yang dipercayakan dapat terlaksana sesuai harapan, tegas Bupati. Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, anggota unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli serta sejumlah insan Pers baik cetak maupun elektronik.

  Komentar untuk PEMDA TOLITOLI LAKUKAN PENGISIAN JABATAN LOWONG SERTA MEROTASI JABATAN ADMINISTRATOR DAN PENGAWAS

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!