PKK Desa Kebonharjo Gandeng BUMDes Bentuk Unit Usaha

5 October 2019, 00:44 WIB
3 0 11
Gambar untuk PKK Desa Kebonharjo Gandeng BUMDes Bentuk Unit Usaha
PKK Desa Kebonharjo melakukan pembentukan  UP2K (Unit Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga) dalam pertemuann pengurus dan anggota pada tanggal 28 Oktober 2019. Unit usaha bertujuan mengembangkan ekonomi keluarga dan pemberdayaan kelompok perempuan dimulai dengan inisiasi usaha sederhana. Unit usaha yang terbentuk adalah Simpan pinjam oleh PKK Dusun Gebang dan Unit Warung Pulsa yang dikelola oleh PKK Kaliduren. 
Sri Wahyuni Ketua Penggerak PKK Desa Kebonharjo berharap dengan usaha ini akan mengembangkan spirit kewirausahaan perempuan dan menangkap peluang atas kebutuhan anggota seperti pelayanan jasa penyediaan pulsa. Dalam pembentukan UP2K PKK  Desa Kebonharjo menggandeng Badan Usaha Milik Desa Kebonharjo  Binangun Babar Anyar.  Permodalan yang dipinjam dengan durasi waktu 1 tahun akan dijadikan modal awal dengan mekanisme angsuran perbulan. Dengan pendekatan ini, semangat usaha akan menjadi tumbuh karena modal merupakan dana pinjaman  yang harus dikembalikan.
Dalam pertemuan yang diselenggarakan di Obyek Wisata sungai Mudal dihadiri oleh 28 anggota, juga membahas tentang ketahanan pangan pada keluarga yang disampaikan oleh Sri Johariyah dan Sarjini menjelaskan implementasi gerakan Germas yang dapat dilaksanakan dalam  kegiatan masyarakat

Sumber:
http://kebonharjo-kulonprogo.desa.id/index.php/first/artikel/254

  Komentar untuk PKK Desa Kebonharjo Gandeng BUMDes Bentuk Unit Usaha

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!