SISWA PAUD ANAK CERIA PAGUTAN BELAJAR MENGOLAH SAMPAH PLASTIK

25 September 2019, 10:03 WIB
1 0 13
Gambar untuk SISWA PAUD ANAK CERIA PAGUTAN BELAJAR MENGOLAH SAMPAH PLASTIK
Pagutan. (25/09/2019)
Permasalah sampah merupakan masalah klasik yang harus dicarikan solusinya terutama masalah sampah plastik. Salah satu solusinya adalah ekobrick. Ekobrick adalah sampah plastik yang dimasukkan ke dalam botol bekas air mineral. Satu Botol air mineral besar bisa menampung 100 an plastik ukuran bekas bungkus mie instant. Setelah penuh dan padat, botol tersebut bisa digunakan untuk produk keterampilan antara lain tempat duduk, meja, pot dll.

Edukasi tentang ekobrick sangat tepat diberikan ke siswa siswi semua level pendidikan. Hari ini Kedai sampah Istiqomah yang menjadi pusat Studi pengolahan sampah, yang sering di kunjungi lembaga lembaga pendidikan dan masyarakat umum untuk belajar bagaimana mengolah sampah baik sampah organik maupun anorganik.

Para pendidik di PAUD Anak Ceria Dusun Pagutan mendampingi siswa siswinya untuk belajar bagaimana mengolah sampah plastik bekas snack dan lainnya. Terlihat siswa siswi PAUD Anak Ceria tersebut ceria dan antusias mengikuti petunjuk bagaiamana memasukkan sampah plastik ke botol plastik.

Edukasi seperti ini harus di lakukan mulai dari anak anak kita yang usia PAUD bahkan sampai ke. masyarakat umum.

#zerowaste
#kedaisampah

  Komentar untuk SISWA PAUD ANAK CERIA PAGUTAN BELAJAR MENGOLAH SAMPAH PLASTIK

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!