Siswa siswi MI Jam'usyahidin Belajar Memilah Sampah di Kedai Sampah Istiqomah

16 September 2019, 10:02 WIB
2 2 11
Gambar untuk Siswa siswi MI Jam'usyahidin Belajar Memilah Sampah di Kedai Sampah Istiqomah
Pagutan (16/09/2019)
Hari ini Kedai Sampah Istiqomah Dusun Pagutan yang menjadi Pusat study pengolahan Sampah dikunjungi siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah Jam'usyahidin Pagutan.

Tujuan para siswa tersebut untuk belajar bagaimana memilah dan memilih sampah yang ada di lingkungan mereka.

Pada kesempatan tersebut penggiat yang ada di Kedai Sampah tersebut memberikan pemahaman bagaimana sampah ini dipilah dan dipilih supaya lingkungan sekitar menjadi bersih. Sampah menjadi masalah dan berakibat pada kebersihan dan kesehatan manusia. Hal ini harus dijelaskan kepada para siswa dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian dan kemauan membersihkan diri dan lingkungan mereka baik di sekolah atau pada waktu mereka berada di rumah mereka. Edukasi seperti ini patut diapresiasi dan didukung karena edukasi tentang sampah harus dimulai dari masih anak anak hingga dewasa.

Untuk diketahui, Kedai Sampah setiap hari dikunjungi oleh siswa siswi sekolah sekolah yang ada di desa pagutan khususnya dan sekolah dari desa lainnya.

Semoga kedepannya anak anak generasi kita memiliki kepedulian tinggi terhadap sampah dalam upaya menjadikan lingkungan bersih dan sehat.

sumber: fb Aries cendol

#kedaisampahpagutan
#pagutanberseri

  2 Komentar untuk Siswa siswi MI Jam'usyahidin Belajar Memilah Sampah di Kedai Sampah Istiqomah

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar