Sosialisasi P4GN, Dandim 0815 : Generasi Penerus Harus Steril Dari Narkoba

14 August 2019, 10:26
0 0 27
Gambar untuk Sosialisasi P4GN, Dandim 0815 : Generasi Penerus Harus Steril Dari Narkoba
Mojokerto, - Sosialisasi bahaya Narkoba dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) bertujuan untuk memaksimalkan daya tangkal Prajurit, PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) terhadap bahaya Narkoba.

Demikian diungkapkan Dandim
0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., dalam sambutan tertulisnya saat membuka kegiatan Sosialisasi P4GN, di Ruang Data Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (14/08/2019) pagi.

Ditegaskan Dandim 0815, melalui penyuluhan bahaya Narkoba ini, diharapkan para Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya memahami tentang dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba.

Selain itu, lanjut Abituren Akmil Angkatan 2000, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk mengoptimalkan daya tangkal Keluarga Besar Kodim 0815 sehingga mampu membentengi diri maupun keluarga dari pengaruh bahaya Narkoba.

Lebih jauh pria kelahiran Rembang Jawa Tengah ini, menandaskan, keselamatan putra-putri kita dari pengaruh Narkoba itu yang utama, agar generasi penerus bangsa steril dari pengaruh Narkoba sehingga menjadi SDM Unggul dan mampu berkontribusi positif dalam mengisi kemerdekan bagi kemajuan Indonesia.

Tanpa memberikan teladan dalam membentengi bahaya Narkoba, sangat mustahil kita mampu berpartisipasi aktif dalam membantu pemberantasan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan masyarakat.

"Untuk itu tanamkan dalam diri masing-masing untuk menjauhi Narkoba. “Jauhi Narkoba dan katakan tidak pada Narkoba,” pintanya.

Berikutnya pemberian materi “Sosialisasi Bahaya Narkoba” dengan nara sumber Paurdukkes Denkesyah 05.04.02 Mojokerto, Lettu Ckm Supriyani.

Pada kesempatan tersebut, Lettu Ckm Supriyani, menjelaskan tentang definisi, penggolongan dan jenis Narkotika, Napza dan Psikotropika. Perubahan perilaku akibat mengkonsumsi atau menyalahgunakan Narkoba hingga merusak organ vital bahkan berakhir dengan kematian, tak luput
dari penjelasannya.

Usai pemberian materi sosialisasi dilanjutkan pemeriksaan urine terhadap perwakilan personel dari Makodim 0815 dan Koramil jajaran oleh Tim Tester dari Denkesyah 05.04.02 Mojokerto dengan pengawasan Pejabat Pengamanan dan Provost Satuan Kodim 0815. Dan diketahui hasil test urine tersebut seluruhnya negatif.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi, antara lain Kasdim 0815 Mojokerto Mayor Inf M. Jenal Arifin, Perwira Staf dan Anggota Militer, PNS AD dan Persit KCK Cabang XXX Dim 0815 serta Ranting Jajaran, sedikitnya seratus orang.

  Komentar untuk Sosialisasi P4GN, Dandim 0815 : Generasi Penerus Harus Steril Dari Narkoba

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!