Wakil Bupati Lombok Tengah :"Coret Orang Mampu Masuk BDT".

9 September 2019, 07:51 WIB
2 0 38
Gambar untuk Wakil Bupati Lombok Tengah :"Coret Orang Mampu Masuk BDT".
Praya, (09/09/2019). BDT ( Basis Data Terpadu) adalah sistem data elektronik yang berisi nama, alamat, NIK (Nomor Induk Kependudukan) dan keterangan dasar sosial ekonomi rumah tangga dan individu dari sekitar 25 juta rumah tangga di Indonesia. BDT diperoleh dari hasil PPLS 2011 telah menjadi acuan utama penetapan sasaran program perlindungan sosial dan penanggulangan kemiskinan dalam skala nasional maupun daerah.

Sekarang ini masih banyak ditemukan masyarakat yang mampu masuk di basis data tersebut. Hal ini juga terjadi di Lombok Tengah. Banyak keluhan masuk tentang masyarakat yang ternyata sudah mampu masih terdapat namanya di BDT.

Terkait hal tersebut Wakil Bupati Lombok Tengah Bapak H. L. Fathul Bahri, S. IP menghimbau untuk melakukan musdes dan musling untuk membahas masyarakat yang dulunya pada saat 2011 sempat miskin, tetapi di tahun ini sudah mulai membaik keadaan ekonominya dan sudah kadung masuk di BDT. "itu bisa dirubah atau diganti" tekan beliau. Lebih lanjut beliau menjelaskan itu merupakan arahan dari kemensos dan juga dari Tim Nasional Percepatan dan Penanggulangan Kemiskinan (TNP2K). Misalnya ada 5 orang mampu masuk di BDT sementara masih banyak warga miskin tidak masuk maka itu harus dicoret dan diganti dengan warga yang miskin tadi. Hal ini bertujuan supaya program pemerintah tepat sasaran. Wakil Bupati Sekaligus sebagai ketua TKPKD menyatakan ketegasannya dalam hal Keakuratannya Basis Data Terpadu tersebut. "Tahun ini saja pemkab sudah menganggarkan 95 milyar untuk penanganan kemiskinan di Lombok Tengah.

sumber: Radar Mandalika

  Komentar untuk Wakil Bupati Lombok Tengah :"Coret Orang Mampu Masuk BDT".

Masuk ke akun AtmaGo kamu untuk ikut memberi komentar!

Masuk  atau  Daftar
Jadilah yang pertama memberi komentar!